Xiaomi Seri 15 Jadi Smartphone Flagship Paling Populer di China

0
434
Xiaomi
Xiaomi 15 dan 15 Pro langsung menjadi pilihan utama konsumen di China (foto web)

HAYOO.ID: Setelah diluncurkan pada Oktober lalu, XiaomiXiaomi 15 dan 15 Pro langsung menjadi pilihan utama konsumen di China. Dalam waktu beberapa minggu sejak dirilis, seri flagship ini berhasil menduduki puncak popularitas dibandingkan perangkat dari merek lain yang juga dirilis pada Oktober dan November.

Mengutip GSMArena, jumlah aktivasi Xiaomi seri 15 mencapai 1,3 juta unit hingga pekan ke-47 (18-24 November). Angka ini jauh melampaui pesaing terdekatnya yang hanya mencatatkan sekitar 600 ribu hingga 700 ribu aktivasi. Sementara itu, merek di posisi ketiga hanya mencatatkan sekitar 250 ribu unit.

Data diatas berdasarkan aktivasi perangkat, bukan jumlah pengiriman atau penjualan. Artinya, perangkat yang belum diaktifkan tidak dihitung, meskipun kecil kemungkinan ada jutaan unit yang masih tersimpan dalam kotak.

BAXA JUGA: OnePlus Luncurkan OxygenOS 15 untuk Nord CE4 Lite, Ada Fitur Canggih

Meski laporan tersebut tidak menyebutkan nama merek di posisi kedua dan ketiga, rumor menyebutkan bahwa Oppo dan vivo berbagi posisi kedua. Keduanya sering disebut sebagai “OV” oleh netizen China karena dimiliki oleh perusahaan induk yang sama, yaitu BBK Electronics. Sementara itu, Honor berada di posisi ketiga.

Di antara perangkat Oppo, Find X8 versi standar dilaporkan jauh lebih laris dibandingkan Find X8 Pro dengan rasio penjualan 5:1.

Oppo sendiri menghadirkan seri Find X8 untuk bersaing di segmen flagship, sementara vivo mengandalkan tiga perangkat andalannya: X200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini. Di sisi lain, Honor meramaikan pasar dengan Magic7 dan Magic7 Pro.

Dominasi Xiaomi di pasar flagship ini menunjukkan bahwa merek tersebut terus menjadi pilihan utama konsumen di China, terutama untuk perangkat premium dengan spesifikasi unggulan.

(LIN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini