Salurkan Zakat, YBM PLN UP3 Gelar Khitanan Massal Gratis

0
324

HAYOO ID: Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Majalaya menggandeng Sunat Modern Ardami dan KOFPA menggelar khitanan massal untuk anak dhuafa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keinginan berbagi antar sesama.

Khitanan massal bertajuk ‘Aksi Peduli Dhuafa Khitan Sehat Generasi Dehat dan Bertaqwa’ itu digelar di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Majalaya Kota, Kamis (25/4/2024).

“Ada 12 anak usia 2 hingga 12 tahun dari kecamatan Majalaya, Paseh dan Cikancung mengikuti khitanan massal di wilayah kerja PLN UP3 Majalaya,” kata Sebastian Assistant Manager Perencanaan PLN UP3 Majalaya.

YBM
YBM PLN UP3 Majalaya Gelar Khitanan Massal bagi dhuafa (Ist)

Adapun sumber dana kegiatan tersebut, kata Sebastian, berasal dari seluruh pegawai PLN yang menyalurkan zakatnya melalui YBM PLN.

“YBM PLN ini merupakan wadah bagi para pegawai PLN dalam menyisihkan zakat profesi yang dikeluarkan setiap bulannya dan disalurkan ke berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat,” kata dia.

Dia berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang anaknya ingin dikhitan.

“Kita rencanakan tiga bulan sekali atau enam bulan sekali,” kata Sebastian.

BACA JUGA: Fitur Swacam Milik PLN Bantu Pelanggan Hidup Hemat

Salah satu orangtua peserta khitanan massal mengucapkan terima kasih kepada PLN dengan atas kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut,” kata mereka.

Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah mengapresiasi dan berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Di sela kegiatan, Hafazah pun tetap mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan akan penggunaan listrik.

“Gunakanlah peralatan listrik di rumah yang sesuai dengan standar untuk menghindari bahaya yang tidak diinginkan,” kata Hafazah.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan bahwa PLN berkomitmen tidak hanya fokus pada bisnis penyaluran listrik andal. Lebih dari itu PLN melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Kepedulian PLN ini bisa berdampak langsung pada kehidupan masyarakat yang meliputi, pendidikan, lingkungan, sarana ibadah, infrastruktur, hingga pemberdayaan masyarakat, maupun bencana.

Di sisi lain PLN juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui informasi seputar layanan. Salah satunya melalui aplikasi New PLN Mobile yang berisi informasi kelistrikan dan layanan PLN.

“Tinggal unduh, buka aplikasinya semua ada di sana. Mulai tagihan, gangguan, catat meter mandiri dan informasi lainnya yg terkait dengan layanan dari PLN,” kata Susiana.

(LIN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini