Pasar Kreatif 2022 Kota Bandung Targetkan Omzet Rp6 Miliar

0
305

HAYOO.ID: Pasar Kreatif Kota Bandung tahun 2022 kembali digelar di 6 mal Kota Bandung. Di Pasar Kreatif ini, para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Bandung memamerkan produk-produk unggulannya mulai dari fesyen, kraf, hingga kuliner.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pasar kreatif tahun ini menunjukan hasil yang positif. Di TSM, Pasar Kreatif akan digelar hingga 10 Juli 2022 mendatang.

“Bagus (penjualannya) karena antara offline juga online seimbang penjualannya. Ini momentum juga,” kata Yana usai meninjau Pasar Kreatif 2022 di Trans Studio Mal (TSM) Jalan Gatot Subroto Kota Bandung Jabar Selasa (5/7/2022).

Yana menyebut, selama empat hari penyelenggaraan Pasar Kreatif di TSM omzetnya telah mencapai Rp1,2 miliar.

BACA JUGA: Dorong Standardisasi Pasar Tradisional, Disperindag Jabar Lakukan Pendampingan

“Mudah-mudahan memang terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi pascapandemi covid-19. Karena meskipun tren (Covid-19) naik lagi, semua tingkat kesembuhan tinggi. Ini bisa menjadi pemicu percepatan ekonomi. Daya beli juga kelihatannya bagus,” ucapnya.

pasar

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, target omzet Pasar Kreatif di 6 mal yaitu Rp 6 miliar.

“Kami menargetkan Rp.6 miliar di 6 mal. Di TSM, ada weekend satu kali lagi, semoga bisa mencapai Rp2 miliar,”kata Elly.

Pada tahun sebelumnya 2021, omzet Pasar Kreatif di TSM selama 10 hari mencapai Rp1,1 miliar.

“Ini menunjukan geliat ekonomi di Kota Bandung yang cukup tinggi,”ucapnya.

Elly menjelaskan, pelaku usaha setiap mal yaitu 30 UMKM. Sehingga total UMKM yang terlibat di Pasar Kreatif yaitu 180 UMKM.

“Di  satu mal itu 30 pelaku usaha, fesyen, kraft dan kuliner, jadi ada 180 pelaku UMKM yang dilibatkan. Terdapat 54 wajah barunya pelaku UMKM yang kemarin waiting list,”jelasnya.

Untuk konsumen, Elly menyebut, selain warga Bandung, ada juga warga luar Kota Bandung.

“Pembeli juga ada dari luar Bandung. Karena banyak orag luar (Bandung) yang bermain ke sini,”ujarnya.

Perlu diketahui, selain di TSM, Pasar Kreatif juga bakal digelar di Festival City Link Mal (8-17 Juli), Cihampelas Walk (15-24 Juli), Paris Van Java Mal (22-31 Juli), Kings (29 Juli – 7 Agustus), dan 23 Paskal Mal (5-14 Agustus).

(Yusuf Mugni)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini