HAYOO.ID: Berkontribusi dan berinovasi di ranah digital Indonesia, bank bjb meraih penghargaan 3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2022 (Millenial’s Choice). Selain perusahaan, Dirut bank bjb pun dianugerahi 2022 Most Popular Financial CEO’s Awards dalam The Iconomics Research & Conculting yang digelar secara hybrid, Kamis (24/2/2022). Penghargaan diterima oleh perwakilan bank bjb, yakni Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna.
Penghargaan yang diraih menjadi apresiasi yang tinggi terhadap institusi yang tanggug menghadapi peluang, tantangan dan kompetisi dari gelombang disrupsi teknologi.
Untuk diketahui, pengarhaan ini diberikan setelah melalui riset dengan lebih dari 12 ribu responden dari 10 kota. Riset dilakukan untuk melihar apresiasi terhadap brand-brand digital Indonesia.
Di tempat terpisah, Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bahwa perseroan menyiapkan strategi bisnis berkesinambungan dalam menghadapi persaingan dan berusaha tetap relevan pada market yang bertumbung, sepertihalnya milenial dan Gen Z.
BACA JUGA: Songsong Super Apps, bjb Siap Jadi Elite Bank
Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang mendukung transformasi digital di Indonesia, Bank Jabar Banten telah menerapkan strategi Digital Eneblement dalam melakukan transformasi digital.
Digital Enablement, kata dia, merupakan langkah untuk mendukung transformasi digital Bank Jabar Banten dalam rangka mengadopsi teknologi rebust dan up to date.
“Kami menggandeng kerja sama dengan DCI Indonesia dan AWS sebagai bukti komitmen bank bjb dalam membangun ekosistem digital yang lebih massif guna mendukung penerapan Digital Enablement di bank bjb,” kata Yuddy.
Dia mengatakan bahwa kerja sama dengan perusahaan teknologi global akan meningkatkan kecepatan dan keandalan bank bjb, sehingga melahikan inovasi baru. Tentunya semua ditujukan untuk menghadirkan layanan yang semakin memudahkan nasabah, terlebih dalam pengajuan kredit.
“Pengajuan kredit yang bersifat mass pun akan segera dapat dilakukan melalui aplikasi, sehingga memiliki pengalaman serupa dengan layanan yang diberikan oleh fintech,” kata dia.
Pengembangan teknologi digital banking pun akan semakin memanjakan nasabah melalui layanan fintech like yang disediakan. Dimana nasabah bisa mendapatkan layanan melalui gadget tanpa harus datang ke kantor bank bjb.
“Kami terus beradaptasi dengan kebutuhan dan keinginan nasabah seiring tren digital banking yang terus berkembang,” kata Yuddy.
(LIN)