Jaga Jaringan, PLN UP3 Majalaya Gelar PDKB Lintas Zona

0
522

HAYOO.ID: PLN UP3 Majalaya melaksanakan kegiatan Koalisi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) lintas Zona pada Senin-Rabu, 22-24 Mei 2024.

“Ini bagian dari komitmen kami meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan memastikan keandalan jaringan listrik tanpa pemadaman,” kata Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah, Jumat (24/5/2024).

PDKB diikuti enam tim dari berbagai PLN UP3, seperti Majalaya, Cimahi, Purwakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Gunung Putri.

BACA JUGA: Dukung UMKM, PLN UP3 Majalaya Layani Cepat Ketenagalistrikan

Adapun pelaksanaan PDKB, dipusatkan di wilayah Kabupaten Bandung dan tersebar di berbagai area dalam kawasan Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN UP3 Majalaya.

UP3 Majalaya
Para petugas PLN berpose di sela kegiatan koalisi PDKB di UP3 Majalaya (ist)

“Ada 25 titik dengan jumlah personel 54 dan empat area kerja, yakni Baleendah, Majalaya Kota, Rancaekek, dan Soreang. Dan bisa menyelamatkan Energy Not Sell sebesar 107.941 kWh,” kata Hafazah.

Tujuan dan Manfaat Koalisi PDKB Lintas Zona

1. Peningkatan Keandalan Listrik:
Koalisi PDKB lintas zona dilakukan untuk meningkatkan keandalan jaringan listrik di berbagai wilayah, memastikan pelanggan menerima pasokan listrik yang stabil dan tidak terputus.

2. Peningkatkan Penjualan Energi:
Dengan Koalisi PDKB, PLN dapat melakukan pemeliharaan jaringan tanpa pelanggan harus merasakan padam. Hal ini berdampak positif terhadap penggunaan energi disisi pelanggan PLN.

3. Kerja Sama dan Sinergi:
Kegiatan ini menunjukkan kerja sama dan sinergi antara berbagai tim PLN UP3 dari wilayah yang berbeda, memperkuat kolaborasi dan berbagi pengetahuan serta keterampilan dalam pelaksanaan PDKB.

“Setiap area ditangani oleh tim khusus yang bertugas memastikan tidak ada gangguan atau pemadaman listrik selama pelaksanaan PDKB, menjamin keandalan jaringan di wilayah tersebut,” kata dia.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi percontohan bagi unit PLN lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keandalan jaringan listrik di seluruh Indonesia.

“Di sisi lain pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses semua informasi kelistrikan melalui aplikasi new PLN mobile,” kata Susiana.

(LIN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini