HAYOO.ID: PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan memberikan kemudahan layanan.
Terlebih kebutuhan daya listrik yang lebih tinggi di era kemajuan saat ini. Masyarakat yang ingin menambah daya listrik atau mengubah layanan produk, PLN hadir dengan beragam kemudahan layanan.
Demikian disampaikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Majalaya Hafazah melalui rilisnya, Kamis (25/4/2024). PLN akan terus berupaya memberikan fasilitas yang memudahkan seluruh masyarakat dalam mendapatkan layanan terbaik.

“Kami hadir dengan beragam layanan yang memudahkan, baik melalui cara konvensional maupun online,” kata Hafazah.
Dengan berbagai pilihan layanan yang tersedia, masyarakat termasuk UMKM bisa dengan mudah menambah daya listrik maupun mengubah layanan produk sesuai kebutuhan.
Dengan proses penyambungan yang cepat, pihaknya berharap bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, serta meningkatkan penjualan kWh di PLN UP3 Majalaya.
BACA JUGA: PLN UP3 Majalaya Tambah 3 SPKLU, Pemudik Tinggal Gas
“PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan pelanggan. Tidak perlu ragu untuk memanfaatkan layanan-layanan kami demi kenyamanan dan keamanan dalam penggunaan listrik. Tetap terhubung dengan aplikasi New PLN Mobile untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan-layanan yang tersedia,” kata dia.
Erwin Nugraha salah seorang pelanggan PLN ULP Soreang sudah merasakan langsung kemudahan yang diberikan PLN saat menambah daya.
Pengusaha konveksi ini mengakui bahwa proses tambah daya yang dilakukan PLN terbilang cepat.
“Respon petugas PLN cepat, satu hari pengajuan besoknya langsung tersambung,” kata Erwin.
Kebutuhan listrik di konveksinya, kata dia, cukup besar, apalagi saat orderan banyak. Sehingga harus menambah daya dari 12/66000 VA menjadi 12/82500 VA.
Dengan daya yang terpasang saat ini, estimasi pemakaian listrik dalam sebulan sekitar 25 ribu-30 ribu kWh.
“Kami produsen celana jeans. Setiap harinya bisa mencapai 3 ribu pcs. Jam operasi mulai jam 8 pagi sampai jam 1 pagi dan terus begitu selama enam hari,” kata Erwin.
General Manajer PLN UID Jabar Susiana Mutia mengapresiasi PLN Majalaya yang merespon cepat kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan.
“Kami berharap PLN bisa ikut serta memajukan sektor bisnis UMKM di Indonesia,” kata Susiana.
(LIN)